Storytelling dan Social Proof Lariskan Produk Deodorant
Storytelling dan Social Proof Lariskan Produk Deodorant

Storytelling Hingga Social Proof: Srategi Laris Jualan Deodorant di Era Digital

Inovasi teknologi tidak pernah berhenti. Setiap hari, ada saja perbaruan atau bahkan penemuan teknologi dan strategi baru yang diharapkan lebih memudahkan kehidupan sehari-hari. Tidak terkecuali di bidang bisnis dan penjualan.

Jika kita melihat beberapa tahun ke belakang, nampak jelas perbedaan strategi melariskan sebuah produk. Yang dulunya lebih ditekankan untuk melakukan penjualan secara offline, saat ini sudah banyak dialihkan ke penjualan online. Tentu, semua pebisnis atau tim penjualan harus segera mampu beradaptasi.

Pemasaran secara online atau yang dikenal dengan digital marketing sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2000 awal namun belum semasif sekarang. Percepatan digitalisasi terjadi saat pandemi 2020 melanda seluruh dunia. Banyak sektor produk yang semula fokus pada penjualan offline, segera mengalihkan fokus ke penjualan dan pemasaran secara online.

Peran Digital Marketing Bagi Penjualan Deodorant

Digital marketing dapat dimanfaatkan ke berbagai jenis produk atau jasa yang ingin ditawarkan pada pelanggan, tak terkecuali produk bodycare seperti deodorant. Salah satu produk deodorant yang mengencangkan penjualan lewat jalur digital marketing adalah Madeo Deodorant Spray.

Memaksimalkan kinerja digital marketing pada umumnya pertujuan untuk menguatkan branding di pasar. Namun ada banyak tujuan lain yang memungkinkan untuk dicapai dengan proses digital marketing, di antaranya meningkatkan angka penjualan serta menjalin hubungan yang baik dengan customer.

Salah satu teknik digital marketing yang sering digunakan Madeo Deodorant Spray adalah Storytelling dan Social Proof. Apa itu? Simak penjelasannya di bawah:

Mengenal Teknik Storytelling dan Social Proof

Sederhananya, storytelling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan cerita atau studi kasus yang berkaitan dengan produk yang ingin ditawarkan. Penyusunan alur storytelling dan keunikan cerita akan menjadi nilai tambah kualitas dari sebuah storytelling.

Ada banyak brand yang menggunakan teknik storytelling, di antaranya iklan legendaris Sirup Marjan, iklan Go Food by Gojek dan iklan parfum HMNS. Termasuk produk deodorant spray Madeo, juga membuat materi iklan dengan susunan storytelling pada beberapa konten digital.

Kelebihan dari storytelling adalah seseorang atau suatu produk dapat melakukan penjualan tanpa harus terlihat jelas sedang menjual. Istilah marketingnya adalah soft selling. Pembeli pun tidak merasa risih menyimak cerita kita karena tidak merasa sedang ditawarkan sesuatu. Mereka tertarik untuk menyimak karena cerita yang dibawakan kemungkinan relate dengan kehidupan mereka.

Storytelling yang unik juga dapat meningkatkan reputasi dan kelekatan suatu produk pada konsumen. Seperti saat kita menyimak iklan Sirup Marjan, maka kita sudah dapat merasakan vibes bulan Ramadhan.

Adapun social proof adalah pengakuan dari orang lain mengenai kualitas dari sebuah produk. Bentuknya bermacam-macam, seperti testimoni pelanggan, review dari influencer yang kredibel atau dari cerita orang-orang di kehidupan luar sosial media.

Social proof yang baik hanya akan anda dapatkan saat produk yang ditawarkan dalam kualitas yang baik. Tentu saja masih ada sebagian orang yang tidak cocok dengan produk yang anda tawarkan. Tapi fokus pada mereka yang memberi review dan ulasan yang real, menyeluruh dan sebisa mungkin edukatif.

Anda bisa menghargai komentar mereka dengan menjadikannya sebagai bahan promosi selanjutnya sebagai bukti bahwa ada banyak orang yang menyukai produk anda.

Madeo deodorant spray adalah salah satu produk yang bertumbuh lebih baik di era digital. Adanya media sosial, marketplace dan segala platform digital lain semakin meluaskan jangkauan area pemasaran dan penjualan produk.

Related Articles

Strategi Ampuh Jualan Madeo Deodorant Spray di Marketplace (Gambar: Unsplash)
Strategi Ampuh Jualan Madeo Deodorant Spray di Marketplace Tahun 2025

Di tengah persaingan yang makin ketat di dunia digital, marketplace tetap menjadi kanal yang menj...

Read More
Tips Jualan Efektif di Tengah Krisis Ekonomi (Gambar: Unsplash)
7 Tips Jualan Efektif di Tengah Krisis Ekonomi: Bertahan dan Tumbuh Bersama Madeo

7 Tips Jualan Efektif di Tengah Krisis Ekonomi: Bertahan dan Tumbuh Bersama MadeoKrisis ekonomi s...

Read More
Strategi Jualan Cerdas untuk Mitra Madeo (Gambar: Unsplash)
Strategi Jualan Cerdas untuk Mitra Madeo: Untung Cepat, Modal Hemat

Menjadi mitra Madeo Deodorant Spray adalah pilihan bisnis yang tepat, terutama di era meningkatny...

Read More
Tips Laris Jualan Madeo Deodorant
Tips Laris Jualan Madeo Deodorant: Solusi Nyata untuk Bau Ketiak Membandel

Banyak yang ingin mulai jualan produk perawatan diri, tapi bingung harus pilih yang seperti apa....

Read More
Tips Jualan Madeo Tanpa Ribet (Gambar: Unsplash)
Cara Jualan Madeo Deodorant Spray Lewat Word of Mouth dan Status WhatsApp

Menjadi mitra penjual Madeo Deodorant Spray adalah peluang yang menjanjikan, apalagi kalau tahu c...

Read More